Ketika Tidak Punya Idea Apapun


Baiklah kalau begitu, kita mulai tulisan ini. Sebenarnya ketika akan menulis ini tidak ada ideu apapun, tapi kita sepakat bahwa apapun bisa menjadi tulisan. Ungkapan tidak ada idea juga sesungguhnya ideu. Lalu apa yang akan kita tulis ? yang pasti saya bisa mengatakan saya tidak punya ideu apa yang akan ditulis. Kenapa tidak ada idea ? jawabanya adalah mungkin karena hari ini tidak ada aktifitas yang berarti, hanya tidur, nonton TV dan makan. Atau juga karena tidak ada perasaan yang dominan, rata… tidak sedih, tidak gembira…. walau mungkin cenderung suntuk. Suntuk karena seharian dirumah tanpa aktifitas menyenan gkan.
Nah… sepertinya jadi idea nih. Pertanyaannya adalah bagaimana seharian dirumah tetapi tetap menyenangkan, kreatif dan bermanfaat. Jawaban pertanyaan tersebut dapat dijadikan tulisan “tips tetap Happy walau seharian dirumah”. Kita mulai inventarisir apa yang bisa dilakukan.

  • Ingat-ingat tentang sesuatu di rumah yang harus diperbaiki. Waktu itu tidak sempat karena harus berangkat bekerja. Misalnya memperbaiki saklar listrik yang mati, wastafel yang bocor atau apapun. Waktu itu kita merasa perlu segera diperbaiki tapi belum sempat. Itulah yang namanya kesempatan sangat berharga. Kesempatan adalah nikmat. Sekarang waktunya memanfaatkan waktu kosong itu. Mumpung libur dan tidak punya agenda apapun.
  • Lihat kebun belakang, perhatikan…. pasti ada sesuatu yang bisa dilakukan, entah itu memangkas pohon, membersihkan rumput atau menanam pohon.
  • Ajaklah anak bersepeda berkeliling kampung. Ini pasti seru. Kalau masih kurang, bersepedahlah ke tetangga kampung. Sekembalinya ke rumah pasti lapar. Makanlah, terus tidur he…
  • Bersihkan rumah. Pembantu mungkin hanya melalukan yang rutin, jadi lakukan bersih-bersih diluar rutin. Atau ubah tata letak. Suasana baru pasti akan menyenangkan.
  • Belanjalah ke pasar, beli ikan segar. Panggang… Siapkan sambal dan lalapan. Pasti enak… dan agar lebih enak lagi, lakukan sendiri atau bersama-sama dengan orang rumah.
  • Dengarkan radio sambil baca buku yang menarik yang waktu itu belum selesai atau lihat-lihat majalah lama. Atau diberesin rak bukunya, mungkin waktu itu ambil buku atau majalah dan tidak dikemblikan ketempat semula, atau menata ulang.
  • Nonton Video. Tontonlah video atau film yang menyenangkan. Dengan film, pikiran dan perasaan kita sedikit banyak akan berpengaruh. Tontonlah film yang bermutu.
  • Alternatif terahir adalah tuliskan perasaan anda seperti ini. Kemudian publis di blog…he…

Yang terahir. Tolong dijawab, apakah tips ini telah menolong anda ?

Blacklame, 24 Desember 2010

2 Komentar (+add yours?)

  1. donyarisandy
    Des 24, 2010 @ 11:47:23

    Kalau saya sih biasanya mampir ke blog lain atau nonton tv, dan yang penting adalah: tidak menekan diri sendiri untuk menulis. Biasanya dengan begitu jadi dapat inspirasi

    Salam kenal🙂

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: